Sunday, May 13, 2007

Intro: Faith n Freedom to speak about it!


Shalom!!
Praise The Lord!!
Akhirnya Q tw jg caranya bikin blog!! Huehehehe---kayaknya aQ katro' bgt ya?--- yah bagaimana lagi, di kota kecil tempat aQ tinggal cari warnet itu kayak mau cari mall di belantara Afrika gitu...Yah bisa ditebak kayak gimana...Lagian biaya nge-net di Tuban bisa dinikin orang bangkrut...Tapi Q bersyukur masih bisa ngegunainnya.
Ok, perkenalan dulu ya...
namaQ Naomi Nadia Arisa Megayana. Lahir dan besar ---mungkin juga sampai tua---di TUBAN-Jatim, 17 Februari 1989. N tujuanQ buat nih Blog adalah sharing pengalaman hidup kekristenanQ dgn teman-teman yang seiman---atau yang nggak jg g apa-apa---cuma perlu bener-benar digaris bawahi kalau apa yang kutulis disini murni pandangan
subyektifQ yang jujur dan nggak ada niat buat ngejatuhin agama lain. so, it's fair aja sih kirim komen ke aQ. yang pasti blog ini akan Q isi dengan pengajaran yang Tuhan ajarkan selama aQ menjalani hidupQ. mungkin juga curahan isi hatiQ yg pengin banget aQ bagi ke teman-teman semua. sebelum ini di rumah aQ sudah punya journal sendiri sih.isinya tentang ayat-ayat yang dalam hari itu menegur dan menjadi rhema dalam hidupQ.

soal riwayat aQ...
aQ baru mengenal Tuhan ---atau secara bahasa menjadi kristen---baru pertengahan 2005. aQ lahir baru pada tgl 26 September 2005. saat ini aQ aktif sebagai pekerja gereja selain sebagai pelajar yang lulus SMA tahun ini--dan harus lulus. buat aQ ini merupakan anugerah yang luar biasa. KeluargaQ sendiri memiliki agama yang beragam. PapaQ seorang muslim dan menikah dengan MamaQ yang sebelumnya seorang kristen yang kemudian pindah menjadi muslim. selama 15 tahun Q hidup sebagai muslim --karena harus mengikuti papa---Q sama sekali tidak pernah menjalani peraturan agama sebagaimana mestinya. aQ sendiri tidak tahu kenapa aQ jg tidak tertarik sama sekali mengikuti PapaQ. aQ hanya tertarik pada satu hal. TUHAN YESUS. aku tidak tahu Dia seperti apa, atau bagaimana caranya agar aku mengenalnya karena selama ini aQ g pernah boleh menginjakkan kakiQ di grj.

aQ tinggal bersama NenekQ ---yg dipanggil Mak secara Thionghoa--yg seorang kristen. mgkn jg dari beliau aQ bs tertarik dengan dunia Kristen atau mungkin jg bukan. Krn MakQ hanya membesarkanQ tanpa diperbolehkan mengajak aQ pindah agama ke Kristen. tp kerinduan itu tidak jg hilang bahkan sampai aQ berkomitmen seperti ini. "nanti ketika aQ udah SMA aQ bakalan masuk k Grj." padahal waktu kecil aQ itu orangnya paling penakut. jadi kalau tidak ditemani orang aQ tidak mau masuk ke suatu rumah atau toko sendiri. ini apalagi ke gereja sendirian.

tapi Tuhan itu luar biasa!
tepat ketika aQ duduk di bangku SMA. aQ satu kelas dengan seorang kristen yang bs dibilang aktif namanya Ester Claudia. waktu itu sebenarnya aQ tidak suka dengan Ester karena sifatnya individualis dan agak egois. tapi kok lama-lama aQ pengin ngedektin dia ya? aQ jd penasaran sama gaya hidupnya yang beda itu. eh setelah aQ ngomong-ngomong-ngomong...aQ jadi tertarik bwt ikt dia ke Grjnya ---sedikit-sedikit dia promosi jg ttg gerejanya gitu---

pertama kali Q ke grj, hari kamis TUBAN blessing di Bethany Tuban
saat itulah sepertinya mimpiQ benar-benar nyata. aQ menangis sejadi-jadinya. aQ seperti bermimpi melihat orang di depan sana memuji-muji nama Tuhan Yesus Kristus. aQ seperti melayang di bawa ke surga. aQ bisa melihat bayangan putih yang menari-menari di mimbar. aQ benar-benar seperti bermimpi.
saat itulah, satu persatu mimpiQ bisa menjadi nyata. bahkan apa yang tidak pernah Qpikirkan itu yang disediakan Tuhan buatQ.

sampai saat ini aQ kadang nggak percaya kalau aQ sampai bisa melayani di mimbar sebagai singer dan kadang WL di ibadah YOUTH. malah sepertinya Tuhan itu dengan enaknya meletakkanQ di tempat yang membuatQ selangkah lebih cepat dari yang seharusnya. bayangkan aQ baru sekitar 5 bulan ikut Tuhan ketika aQ diajak untuk melayani menjadi singer. padahal yang sudah dari lahir jadi Kristen sampai sekarang blum tergerak untuk melayani Tuhan. sama sekali aku tidak membanggakan diriku atau apa. tapi aku bangga terhadap TUHAN yang kusembah.aku ingat perkataan Pak Yusak Tjipto dalam salah satu bukunya,
jika kamu mau dipakai Tuhan kamu harus bisa lebih dari pada yang terdahulu karena Tuhan menuntut lebih dari kamu.

dan harus kuakui sampai saat ini status agamaku di sekolah masih belum berubah dan beberapa minggu yang lalu aku juga harus mengikuti ujian prakteknya. tapi Tuhan itu benar-benar penuh kuasa. Dia memudahkan perjalananku. bahkan ketika aku nyaris dipanggil oleh salah seorang guruku ---sekolahku notabene memiliki religi yang kuat untuk muslim---Tuhan menyelamatku sehingga aku tidak perlu berdalih, berbohong atau bahkan menyangkal bahwa aku percaya Kristus sejak dalam kandungan Ibuku.

Tuhan itu luar biasa!
itu yang aku alami sendiri dalam hidupku. dulu aku mengeluh kenapa kok aku dilahirkan di keluarga yang seperti ini. aku harus sembunyi kalau ke gereja--sampai sekarang---tapi aku kini belajar mengucap syukur. kalau aku dari lahir menjadi kristen, kekristenanku adalah warisan dari ayah-ibuku, dan seperti mau tidak mau aku harus menjadi kristen sementara hatiku belum terjamah sehingga aku jadi kristen yang biasa-biasa saja. tapi saat ini, seperti mengejar ketinggalanku selama 15 tahun, aku rindu melayani Tuhan, mengenal Tuhan dan memahami hasratnya. juga terbeban untuk memberitakan injil keselamatan melalui saksi di hidupku. melalui kejadian yang kualami---oleh karena itu blog ini ada---tapi lebih dari itu aku rindu memenangkan jiwa-jiwa.

dan yang telah dibukakan oleh Tuhan buatku adalah gereja bukan bangunan tempat ibadah semata tapi gereja itu adalah kita, anak-anak Tuhan yang senantiasa rindu menghadap hadiratNya. itulah Bait Allah dalam diri kita. semula aku mengira kristen itu harus datang ke gereja setiap minggu, kebaktian ini itu, terus ini itu gitu aja. ternyata kekristenan itu nggak itu saja. itu seumur hidup. menjadi kristen adalah sebuah proses. dan proses itu terus seumur hidup.


buat introduction aku pikir cukup dulu yah...aku juga punya beberapa artikel lain yang selama ini aku tulis di rumah....check 'em out ya!!Gbu

1 comment:

aNiNdYaRaHaDi said...

aduuuuh... donut,,,,
kok gak ada komen sama sekale seeeh???
duh kaciaaan... ni aku kasih yawh...
ummm... apa yah???
good luck dinovelmu aja deh... hehe...
abiz bingung kasi komen apa, kok gak ada diarynya siiih??? soal XXXXX itu... hehe... tapi gpp, deu... yg rjn bwgt ke gereja... doain aku lolos tes yaa...
luv u my pren... eh, jgn lupa visit my blog! http://anindyara.blogbugs.org